Welcome to Green School

SMPN 2 Kedungdung berkomitmen untuk menjadi "Green School" semata-mata bukan hanya karena lokasi sekolah yang berada daerah perbukitan, akan tetapi sekolah ini akan tetap bersinergi dengan alam dengan menjaga keasrian lingkungan sekitar sekolah.

Prestasi Gemilang SMPN 2 Kedungdung: Juara 1 Kompetisi Futsal Kabupaten Sampang

SMPN 2 Kedungdung berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi futsal tingkat Kabupaten Sampang, SMEKDA CUP 2 tahun 2023, yang diselenggarakan oleh SMKN 2 Sampang. Turnamen yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 23 Juni 2023, menjadi ajang pembuktian bagi tim futsal SMPN 2 Kedungdung.

SMPN 2 Kedungdung Meraih Juara 3 di Turnamen Futsal SMAN1KE CUP 2024

Kami dengan bangga mengumumkan bahwa SMPN 2 Kedungdung telah meraih juara 3 dalam Turnamen Futsal SMAN1KE CUP 2024 Se Kecamatan Sampang, Kedungdung, Robatal. Turnamen ini diselenggarakan oleh SMAN 1 Kedungdung pada tanggal 29 Mei hingga 1 Juni 2024.

Partisipan lomba gerak jalan di Kecamatan Kedungdung

Kami selalu ikut andil dalam memeriahkan HUT RI setiap tahun.

Kegiatan Outbond

Untuk menambah daya kreatif siswa, kami mengadakan kegiatan outbond dengan berbagai macam permainan.

Saturday, November 18, 2017

Inilah Contoh RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Matematika SMP

Assalaamu'alaikum teman-teman netizen, pada kesempatan kali ini kami posting hasil dari mengikuti Pelatihan dan Pengembangan Kurikulum Mapel Matematika SMP yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang pada tanggal 16 s.d 18 Nopember 2017.

Sementara ini, RPP yang kami share di sini adalah RPP untuk materi Pola Bilangan Kelas 8 dan untuk materi-materi yang lain Insyaallah akan kami share di kemudian hari.

Berikut link download RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 Matematika SMP untuk Mata Pelajaran Pola Bilangan.


Thursday, November 2, 2017

Simulasi CBT Untuk UNBK, UKG, dan Tes CPNS di simulasicbt.com

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 memang masih lama, akan tetapi bukan berarti siswa/siswi yang tahun 2018 akan mengikutinya dapat bersantai-santai ria. Justru mulai saat ini adalah waktu yang tepat untuk mempersiapkan mengikuti UNBK 2018.

Soal-soal UN banyak kita temukan, baik melalui buku, internet, aplikasi mobile, dll. Namun sebagian tidak ditampilkan dalam bentuk simulasi seperti layaknya tampilan UNBK. Sehingga kami memberikan informasi ini dengan tujuan untuk membantu siswa/siswi yang sedang mempersiapkan mengikuti UNBK 2018.

Penerapan Computer Based Test (CBT) pada pelaksanaan UNBK mulai diterapkan sejak 4 tahun terakhir dan tahun 2017 dengan jumlah sekolah terbanyak yang melaksanakan UNBK, baik dari tingkat SMP sampai SMA atau yang sederajat. Dan salah satu website yang sangat berguna itu adalah simulasicbt.com.

Website simulasicbt.com adalah tempat simulasi CBT Online Gratis Untuk Tes CPNS, UKG, UNBK. Tampilan halamannya menarik dan mudah untuk diakses oleh siswa/siswi dari berbagai tingkat satuan pendidikan. Ketika admin mencoba untuk mengakses alamat ini, menu-menu yang ditampilkan begitu mudah dipahami, sehingga ini akan memudahkan semua siswa/siswi untuk melakukan simulasi UNBK melalui website ini. Pada beberapa kategori soal memang masih dalam proses pengembangan, semoga dalam waktu dekat semua soal sudah terupdate.

Lalu apa kelebihan belajar di simulasicbt.com dibandingkan di tempat lain?

  • Latihan Simulasi GRATIS!!!
  • Soal-soal latihan paling lengkap sesuai kisi-kisi Tes CPNS, UKG, dan UNBK
  • Sesuai kurikulum terbaru
  • Dapat diakses dari berbagai perangkat komputer PC, Laptop, dan Gadget
  • Dapat diakses dari gadget dengan berbagai platform OS, Android, Windows Phone, dll
  • Hasil latihan atau penilaian langsung dapat ditampilkan
  • Tampilan menarik dan interaktif
Selain untuk simulasi UNBK, ternyata website ini juga menyediakan soal-soal Tes CPNS dan UKG. Semoga simulasicbt.com dapat membantu untuk mensukseskan UNBK tahun 2018 dan juga pada tahun-tahun yang datang.